Atlet Aerosport Bogor Sabet Juara Umum

Atlet Aerosport Bogor Sabet Juara Umum
Paralayang. Foto: dok jpnn

jpnn.com - CIBINONG—Atlet paralayang dan gantole Kabupaten Bogor kembali mencatatkan prestasi. Kali ini tiga atlet keluar sebagai juara dalam ajang Bupati Cup di Majalengka dan otomatis menjadikan Bogor sebagai juara umum.

Ketiga atlet itu adalah Ayat Supriatna, Iyus Pratama, dan Ferry Purnama. Ayat keluar sebagai juara pertama dan diikuti dua rekannya Iyus Pratama dan Ferry Purnama di posisi dua dan tiga. Dengan torehan itu, mereka berhak menyabet predikat jura umum. 

Ketua Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi mengaku bangga atas prestasi ketiga atletnya. Melaui kejuraan bergengsi itu, PGPI Kabupaten Bogor semakin optimis berjaya pada kejuaraan di Solo pada 19 Mei mendatang.

Wawan mengatakan, ada 122 atlet dari 12 provinsi yang mengikuti kejuaraan itu. Bupati Cup Majalengka itu dimulai Kamis-Minggu lalu. Poin yang diraih Ayat Supriatna adalah 586, Iyus Pratama 1714, Ferry Purnama Saputra 2286.

Wawan menyebutkan, anak-anak asuhnya tak hanya mengalahkan puluhan peserta dari berbagai provinsi, tapi juga menumbangkan peserta dari Singapura. Tiga atletnya itu mewakili Jawa Barat.

“Ketiga atlet itu bisa juara karena mengikuti program latihan intensif, disiplin, dan memahami tanggung jawab sebagai seorang atlet. Saat ini, anak-sedang mempersiapkan dirinya mengikuti kejuaraan di Solo,” terangnya.

Kata dia, ini jelas sebagai modal berharga bagi ketiga atletnya agar kembali berjaya di Solo nanti. “Saya berharap dalam kejuaraan di Solo mereka bisa kembali juara,” tandasnya.

Sementara itu, Ayat Supriatna mengaku senang bisa kembali menjadi juara. Untuk menjadi juara, kata dia, persiapan utamanya adalah memantapkan fisik. Begitu juga dengan peralatan menjadi salah satu pendukung kemenangan.(fdm/c/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News