HEBOH: Ahok, Megawati dan Prabowo Pun jadi Menteri Jokowi

HEBOH: Ahok, Megawati dan Prabowo Pun jadi Menteri Jokowi
KUIS: Jokowi mengajukan pertanyaan kepada santri dalam pengajian Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Ponpes API Tegalrejo, Magelang, Rabu malam (4/5). FOTO: RADAR KEDU

jpnn.com - MAGELANG – Presiden Joko Widodo berkunjung Ponpes Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Kamis (5/5) untuk peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Di sana dia menyiapkan lima sepeda gunung siap dibagikan sebagai hadiah bagi para santri. Syaratnya, santri harus bisa menjawab pertanyaan dari dia.

”Siapa berani, ayo tunjuk jari. Silakan maju, jika mampu menjawab pertanyaan, akan saya beri hadiah sepeda,” kata Jokowi.

Jawa Pos Radar Kedu melaporkan, ada lima santri yang dipilih. Kepada santri pertama diminta Jokowi untuk menyebutkan tujuh provinsi di Indonesia. 

Santri kedua diminta menyebutkan tujuh kabupaten/kota di Indonesia. Kepada santri ketiga, Jokowi memintanya menyebutkan isi Pancasila.

Santri pertama hingga santri ketiga bisa menjawab dengan lancar. 

Giliran santri keempat, diminta menyebutkan tiga anggota Kabinet Kerja. Santri yang bertugas menjawab adalah Hasan Fikri. 

Dia menjawabnya dengan lantang. Sangat pecaya diri. Namun, salah semua.

”Menteri Kabinet Kerja Pak Jokowi; pertama Ahok,” ujar Hasan yang disambut gelak tawa Jokowi dan hadirin. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News