Ssttt...Pedrosa Bakal Satu Tim dengan Rossi

Ssttt...Pedrosa Bakal Satu Tim dengan Rossi
Dani Pedrosa (depan) dan Valentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com - LE MANS - Negosiasi antara Yamaha dengan rider yang saat ini masih membalap dengan Suzuki, Maverick Vinales diisukan gagal. Media Inggris Motorcycle News melansir bahwa pembicaraan tersebut terhalang tawaran gaji yang tidak diterima oleh pembalap muda Spanyol tersebut.

Yamaha menawarkan GBP 4 juta atau sekitar Rp 60 miliar per tahun kepada Vinales untuk hengkang dari Suzuki. Namun, Suzuki kemudian berani menaikkan tawaran menjadi GBP 5 juta (sekitar Rp 75,8 miliar) agar Vinales bertahan. Ya, buat Yamaha, menawarkan gaji sebesar itu untuk pembalap yang belum sekalipun menapakkan kaki di podium terlalu berlebihan.

Nah, nama Dani Pedrosa kemudian muncul sebagai alternatif. Ketika melakoni debut di MotoGP pada 2006, Dani Pedrosa digadang-gadang bakal merepotkan Valentino Rossi. Tapi, sampai 10 tahun berselang, pembalap Spanyol itu tak kunjung sukses meraih satupun gelar juara dunia bersama Honda. 

Kepergian juara tiga kali MotoGP Jorge Lorenzo ke Ducati memunculkan spekulasi nasib Pedrosa musim depan. Kesempatan Yamaha mencarikan rekan satu tim untuk Rossi semakin mepet setelah kegagalan memboyong Vinales. Kabarnya, calon pengganti Pedrosa di Honda adalah Cal Crutchlow (LCR) yang dirasa punya gaya membalap sama seperti Marc Marquez.

Beberapa kalangan meyakini Pedrosa akan tetap bertahan di Honda. Saat ini dia dibayar EUR 2 juta atau sekitar Rp 30 miliar per tahun. Harga yang masih masuk akal untuk pembalap yang setidaknya selalu memenangi satu balapan dalam satu musim. 

''Honda tidak melirik pembalap lain kecuali Dani. Meskipun tidak berarti bahwa kami sudah mengikat kontrak dengannya,'' kata sumber HRC (Honda Racing Corporation). ''Aku rasa itu yang akan kami lakukan dan begitu juga dengan dia (Pedrosa),'' tutur sumber tersebut. (cak/ca/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News