Penting! Ini Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Ini

Penting! Ini Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak Hari Ini
Ilustrasi. Foto: dok jpn

jpnn.com - JAKARTA -- Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi destinasi wisata andalan saat libur. Ribuan kendaraan memadati kawasan tersebut. Volume kendaraan yang bertambah menyebabkan kemacetan.

Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri Komisaris Besar Istiono mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan di jalur puncak, tetap diberlakukan sistem buka tutup. "Di Puncak tetap kita lakukan sistem buka tutup," kata Istiono, Jumat (6/5).

Ia menjelaskan, sistem buka tutup diberlakukan mulai pukul 08.00 hingga 12.00. "Kalau pukul 08.00-12.00 itu kendaraan hanya diperbolehkan naik dari Jakarta ke Puncak," ujar dia.

Kemudian, pukul 12.00 hingga 15.00, jalur naik ke puncak ditutup. Jalur hanya dibuka untuk kendaraan yang turun dari puncak ke arah Jakarta. Sedangkan pukul 15.00 hingga 18.00 kembali diberlakukan jalur satu arah untuk kendaraan naik dari Jakarta menuju puncak. "Sistem ini masih efektif diberlakukan," katanya.

Dia mengingatkan, masyarakat harus menghafal waktu pemberlakuan sistem buka tutup ini. Hal itu agar sudah bisa memperkirakan kapan saat buka dan tutup jalur saat hendak naik maupun turun dari puncak. "Kalau mau ke sana sebaiknya dihafalkan dulu, sehingga sudah bisa mempersiapkan segala sesuatunya," kata Istiono. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News