Makanan-makanan ini Bisa Meningkatkan Produksi ASI

Makanan-makanan ini Bisa Meningkatkan Produksi ASI
Ilustrasi. Dok Jawa Pos

jpnn.com - BERBAGAI penelitian membuktikan bahwa ASI merupakan asupan terbaik bagi bayi. Namun, beberapa ibu sering mengeluh kesulitan mendapatkan ASI yang lancar. Nah, bila mengalami hal itu, Anda tidak perlu panik. Sebab, perasaan panik hanya akan membuat ASI Anda semakin tidak lancar.

Untuk memperlancar ASI, Anda sebaiknya mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Berikut jenis-jenis makanan yang bisa Anda konsumsi saat sedang menyusui.

1. Sup.

Sup bisa membantu mendorong produksi susu karena menyembuhkan tubuh wanita pasca-melahirkan. Amy Mager, konsultan laktasi, akupunktur dan praktisi pengobatan Tiongkok menjelaskan, bagaimana sup bisa membantu meningkatkan jumlah ASI.

"Sup ayam adalah makanan postpartum yang menyehatkan, hangat, menyembuhkan dan membuat susu. Jika Anda vegetarian, maka sup lentil adalah pengganti yang baik untuk sup ayam, terutama dengan beberapa miso yang digunakan dalam kaldu," kata Mager, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (5/5).

2. Oatmeal.

Banyak orang menyarankan bahwa makan semangkuk oatmeal setiap hari membantu meningkatkan pasokan susu Anda. Beberapa peneliti menghubungkannya dengan sumber tinggi zat besi dalam oatmeal.

3. Biji wijen.

BERBAGAI penelitian membuktikan bahwa ASI merupakan asupan terbaik bagi bayi. Namun, beberapa ibu sering mengeluh kesulitan mendapatkan ASI yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News