Daerah Ini Siap Menggelar Menpora Cup U-14

Daerah Ini Siap Menggelar Menpora Cup U-14
Koordinator kompetisi sepak bola Menpora Cup U-14 wilayah Sulawesi Utara, Feliks Lasut. FOTO: Radar Manado/JPNN.com

jpnn.com - MANADO – Koordinator kompetisi sepak bola Menpora Cup U-14 wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Feliks Lasut menyampaikan kegiatan kompetisi wilayah Sulut akan diputar mulai dari kabupaten dan kota. Selanjutnya, juara masing-masing daerah akan berlaga di tingkat provinsi.

Diputarnya kompetisi usia muda ini mendapat dukungan penuh dari KONI Sulut dan pemerintah provinsi, dalam hal ini Dispora Sulut.

“Tanggal 23 Juli pembukaan seluruh Indonesia, jadi serentak di 34 provinsi Tanah Air,” ujar Lasut seperti dilansir Radar Manado (JPNN Group).

Lasut memberikan apresiasi kepada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo Kemenpora RI, yang turut mendukung kegiatan kompetisi U-14 ini.

“Salut atas dukungan positif dari Bapak Deputi Raden Isnata dan Asisten Deputi Teguh Raharjo. Karena kegiatan Menpora Cup U-14 merupakan ajang positif guna pengembangan sepak bola di Tanah Air,” sebut Lasut yang juga mantan pemain Liga.

Terkait kegiatan di daerah, Lasut memberikan kewenangan kepada koordinator kabupaten dan kota untuk menggelar kompetisi. Nantinya, juara kabupaten kota akan berhadapan di tingkat provinsi.

“Tiap daerah kabupaten/kota harus ada koordinatornya juga, untuk bisa memutar kompetisi. Ini satu kegiatan kompetisi terbesar dari pihak Kemenpora RI, artinya pemain-pemain muda bisa menyalurkan bakat lewat kegiatan bertaraf nasional,” imbaunya.

Di ajang Menpora Cup U-14 ini, Sulut masuk di Grup A bersamaan dengan Kalimantan Tengah, Aceh dan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News