PKB Cari yang Seperti Jokowi

PKB Cari yang Seperti Jokowi
Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum juga menentukan sikap terkait Pilkada DKI 2017. Meski begitu, partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini terus memberi sinyal tidak akan mengusung petahana Basuki T Purnama alias Ahok.

Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding, mengatakan, partainya masih terus menjaring figur yang tepat untuk didukung. Figur yang sedang dicari itu adalah orang yang bisa menyelesaikan masalah Ibukota tanpa suasana gaduh.

"Tanpa kegaduhan, tanpa ramai-ramai. Seperti Pak Joko Widodo menyelesaikan Solo," sebut Karding seperti dilansir dari RMOLJakarta.Com, Jumat (6/5).

Selain memiliki karakter tenang seperti Jokowi, PKB juga memilih calonnya atas dasar survei. Sang bakal calon harus orang yang kuat dari hasil survei dan berpotensi menang dalam persaingan.

Tentang Ahok sendiri, Karding secara diplomatis berkata. "Ahok ramai, bukan gaduh," ungkapnya.

Untuk memajukan calon, PKB harus berkoalisi dengan partai politik lain, karena kursinya di DPRD DKI tidak mencukupi. PKB ini hanya memiliki 6 kusri, sedangkan untuk mengusung calon dibutuhkan 22 kursi. (rmol/dil/jpnn) 


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum juga menentukan sikap terkait Pilkada DKI 2017. Meski begitu, partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News