Gelar Istigosah Jelang Ujian Nasional

Gelar Istigosah Jelang Ujian Nasional
Siswa SMP 4 Cianjur mengikuti Istigosah. Foto: radar cianjur

jpnn.com - CIANJUR – Menghadapai pelaksanaan ujian nasional, SMPN 4 Cianjur tidak hanya mempersiapkan siswa secara materi. Siswa juga diberi bekal spiritual melalui kegiatan istigosah.

“Acara seperti ini sudah menjadi agenda rutin tahunan sekolah saat menjelang UN,” ujar Bagian Kesiswaan SMPN 4 Cianjur, Asep Abdul Wahid.

Tujuan dilaksanakan istigosah agar mental siswa tenang dan kuat pada saat akan mengikuti UN nanti. “Sebelumnya mereka sudah digojlok dengan rangkaian pembinaan keagamaan,” imbuhnya.

Pelaksanaan istigosah disatukan dengan kegiatan muhasabah, ESQ serta muhasofah dengan para guru. “Jadi nanti semua siswa kelas delapan ini akan datang secara rombongan kekantor untuk meminta maaf ke guru-guru serta untuk meminta doa agar diberikan kemudahan pada saat akan melaksanakan UN,” terangnya.

Peserta UN SMPN 4 Cianjur sebanyak 326 peserta UN reguler dan sebanyak 48 orang peserta dari SMP Terbuka.“Para peserta ini merupakan gabungan dari SMP reguler dan SMP Terbuka,” paparnya.

Sementara itu, untuk antisipasi terjadinya kebocoran soal, pihaknya akan melakukan penyegelan ruangan yang akan dipakai UN.

“Jadi dijamin tidak akan ada kebocoran soal karena kami telah mengantisipasinya secara ketat. Sehingga siapa pun tidak akan masuk kedalam ruangan tersebut,” ujarnya. (radar cianjur/riz/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News