Pedrosa Perkasa, Rossi? Aduhh... Aduuhhhhh

Pedrosa Perkasa, Rossi? Aduhh... Aduuhhhhh
Vaentino Rossi. Foto: AFP

jpnn.com - LE MANS – Dani Pedrosa menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP seri Le Mans. Gacoan Repsol Honda itu membukukan waktu satu menit 34.042 detik di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5) sore WIB.

Posisi kedua ditempati Jorge Lorenzo dengan waktu satu menit 34.086 detik. Sedangkan jagoan Repsol Honda Marc Marquez ada di urutan ketiga setelah mengemas waktu satu menit 34.323 detik.

Hasil buruk diraih Valentino Rossi. Andalan Movistar Yamaha itu hanya berada di urutan kelima dengan catatan waktu satu menit 34.452 detik. Hasil itu seolah menegaskan kutukan Rossi di Le Mans.

Sebagaimana diketahui, Rossi kali terakhir menang di Le Mans ialah pada 2008 silam. Padahal, Rossi digadang-gadang bisa membukukan back to back kemenangan untuk kali pertama dalam tujuh tahun terakhir.

Pembalap berjuluk The Doctor itu kali terakhir mengemas back to back pada 2009 silam. Setelah menang di Catalunya, pria Italia itu mengulanginya di Assen.

Di sisi lain, sesi latihan bebas tadi juga menjadi ajang comeback Danilo Petrucci. Sebelumnya, jagoan Pramac itu absen empat seri karena mengalami cedera tangan. Sementara itu, Ducati menampilkan winglets yang lebih lebar dalam latihan tadi. (jos/jpnn)

Hasil latihan bebas MotoGP Le Mans:

1.       Dani Pedrosa (Repsol Honda) 1m 34.042s

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News