Duh, Gara-gara Selfie, Patung Ratusan Tahun Rusak

Duh, Gara-gara Selfie, Patung Ratusan Tahun Rusak
Patung inilah yang rusak gara-gara selfie. FOTO: Reuters

jpnn.com - Demam selfie memang tak ada salahnya, asal tetap memegang teguh rambu yang ada. Sebab, jika tidak, masalah lah yang akan datang. Hal itulah yang dirasakan oleh seorang remaja yang harus berurusan dengan pihak berwajib gara-gara selfie-nya yang merusak.

Awalnya tak ada yang salah dengan niat selfie remaja yang tak disebutkan namanya, namun, karena ingin mendapat angle yang bagus, dia nekat memanjat patung Raja Portugal Dom Sebastio, di luar stasiun Rossio, Lisbon, Portugal.

Malang tak dapat ditolak, patung berusia 126 tahun itu ternyata tak mampu menopang tubuhnya. Patung itu akhirnya jatuh dan hancur berkeping-keping. Melihat patung bersejarah itu jatuh, seperti dilansir Reuters, remaja tanggung itu berusaha kabur. Untungnya pihak keamanan sigap menangkap dan langsung menyidang di hari yang sama.

Patung itu memang tidak besar, hanya setinggi anak kecil dan terletak di antara lengkungan besar di pintu utama stasiun. Patung itu telah berdiri sejak tahun 1890 dan merupakan bagian dari cagar budaya Portugal. (jpnn/pda)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News