PKS Jaring dari Non Kader

PKS Jaring dari Non Kader
Massa PKS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - DPD PKS Pekanbaru, Riau, sudah mengirimkan tiga nama kader sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Namun sesuai dengan permintaan DPP partai, pihak DPD PKS Pekanbaru akan melakukan penjaringan untuk dari eksternal partai.

Bendahara Umum DPW PKS Riau Markarius Anwar mengatakan, penjaringan yang dilakukan semata-mata untuk mendengarkan visi dan misi para bakal calon Walikota Pekanbaru. 

Kemudian nantinya jika ditemukan bakal calon yang sesuai dengan visi misi partai dan dinilai cukup baik, maka akan direkomendasikan ke DPP partai.

"Sudah ada beberapa bakal calon Walikota Pekanbaru yang menjalin komunikasi dengan kami. Untuk itu, sesuai dengan arahan pusat dalam bulan ini kami akan lakukan penjaringan, namun untuk waktu pastinya masih dibahas, " katanya.

Lebih lanjut dikatakan, proses penjaringan dan pengiriman ke DPP nantinya akan dilakukan secepat mungkin. Hal itu dilakukan agar mesin politik yang dimiliki PKS dapat langsung bekerja mensosialisasikan bakal calon yang sudah direkomendasikan oleh DPP PKS.

"Sampai sekarang kami belum bergerak untuk mensosialisasikan bakal calon, pasalnya belum ada keputusan. Tapi nanti jika sudah ada keputusan dari DPP, mesin politik yang kami punya akan langsung bergerak," jelasnya. (sol/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News