Diprotes, KS Janji Prioritaskan Tenaga Lokal

Diprotes, KS Janji Prioritaskan Tenaga Lokal
Diprotes, KS Janji Prioritaskan Tenaga Lokal

jpnn.com - CILEGON - PT Krakatau Steel akhirnya menghentikan proses rekrutmen calon karyawannya setelah mendapatkan protes dari warga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Protes dilayangkan karena rekrutmen dianggap tidak memprioritaskan sumber daya manusia (SDM) lokal gara-gara penjaringan karyawan dilakukan hingga ke SMK di kota Semarang, Jawa Tengah. 

“Manajemen KS mengevaluasi dan menunda seluruh kegiatan rekrutmen,” kata Manager Corporate Communication KS Wisnu Kuncara melalui siaran pers, Jumat (6/5).

Wisnu menuturkan, KS akan membuka rekrutmen karyawan untuk lulusan SLTA jurusan IPA dan SMK jurusan teknik di Cilegon dan Banten. “Kami akan mempertimbangkan kebutuhan jurusan spesifik seperti jurusan teknik pengecoran logam yang hingga saat ini belum ada di Banten,” katanya.

Ia juga memastikan bahwa KS akan memprioritaskan SDM lokal untuk direkrut sebagai karyawan. KS akan menggandeng Disnaker Cilegon terkait proses rekrutmen tersebut. 

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, terutama Disnaker Kota Cilegon dalam hal rekrutmen maupun penyampaian informasi sehingga akan tersampaikan secara jelas dan utuh,” tandas Wisnu. 

Sebelumnya, Rabu (4/5) lalu Komisi II DPRD Cilegon memanggil manajemen PT KS untuk menjelaskan perekrutan karyawannya. Pertemuan di pimpin Ketua Komisi II DPRD Cilegon Hasbi Sidik dan dihadiri oleh anggota Komisi II lainnya. Turut hadir kabid Penata Kerja Disnaker dan dua penyidik ketenagakerjaan, serta General Manajer (GM) KS Mujiono Katam dan bebarapa direksi KS lainnya. (mg01-ibm/ags/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News