Kantor Dewan Dibobol Maling, Tiga Laptop Raib

Kantor Dewan Dibobol Maling, Tiga Laptop Raib
Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, dibobol maling, Kamis (5/5) lalu. Pelaku berhasil membawa kabur tiga unit laptop. Kasus ini pun tengah ditangani Polsek Ternate Selatan.

Menurut keterangan pelapor yang bernama Irwan (Satpol PP), menduga pembobolan tersebut dilakukan pelaku sekitar pukul 00.00 WIT. Dia  mengatakan, dirinya masih sempat mengunci pintu gerbang bagian belakang. Kemudian kembali ke pos jaga sambil menonton televisi.

Namun, dirinya tidak sempat nonton karena tertidur, dan baru terbangun sekitar pukul 04.30 WIT. Saat itu, Irwan tidak mengetahui jendela Seksi Anggaran DPRD Kota Ternate telah dibobol maling. Pasalnya, saat bangun dari tidur, pelapor tidak melihat ada tanda-tanda mencurigakan.

Peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 09.30 WIT, saat orang kerja (tukang) memberitahukan kepada salah satu pegawai bahwa jendela di bagian belakang ruangan Seksi Anggaran, ada yang merusaknya. Kemudian pegawai itu langsung menelepon bendahara Setwan Sarwah Ibrahim untuk mengecek barang apa saja yang hilang.

Setelah dicek, baru diketahui tiga unit leptop yang disimpan di ruangan itu telah hilang digagas maling.

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Ratih Lastika Sari mengatakan pihaknya masih memburu pelakunya.

“Kami masih lidik pelakunya, dan kasus ini sudah kami tangani setelah resmi dilaporkan oleh satpol PP yang berjaga di kantor DPRD,” katanya dilansir Malut Post (JPNN Group).(JPG/tr-04/jfr/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News