Memprihatikan, Inilah Kondisi Pulau Bekas Pertahanan Pasukan Sekutu

Memprihatikan, Inilah Kondisi Pulau Bekas Pertahanan Pasukan Sekutu
Pulau Dodola, bekas tempat tinggal Pasukan Sekutu di wilayah Provinsi Maluku Utara. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - Pulau Dodola dan Zumzum Mc Arthur Island, adalah dua pulau di Kabupaten Morotai yang memiliki keindahan memukau mata. Air laut biru muda memesona, pasir putih indah nan bersih.

Sayangnya, keindahan pulau ini tidak sebanding fasilitas yang ada. Fasilitas wisata di dua pulau ini terbatas dan tidak terurus.

Badrun Ahmad, Morotai

Pariwisata menjadi salah satu sektor penting mendorong pertumbuhan ekonomi suatu wilayah. Sayangnya pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Pemkab Morotai kurang terlalu menyadari ini.

Pemda kelihatan tidak serius memperhatikan potensi wisata luar biasa yang terletak di bibir pasifik ini. Terbukti saat beberapa hari lalu wartawan Malut Post (JPNN Group) ini mengunjungi kedua pulau yang memiliki potensi wisata yang luar biasa di Kabupaten Pulau Morotai ini.

Nampak jelas, tidak ada maintenance atau perawatan sama sekali terhadap fasilitas wisata yang dibangun dengan biaya yang tentunya tidak sedikit.

Butuh waktu 30 menit dengan speedboat dari Daruba ibukota Morotai menuju ke Pulau Dodola. Tak ada tembatan perahu atau dermaga tempat bersandar speedboat.

Karena itu speedboat langsung sandar di pasir. Pemandangan yang pertama kali terlihat adalah pasir putih halus bercampur dedaunan menghalangi keindahan pantai pulau ini. Selain masalah kebersihan, fasilitas seperti toilet juga terbatas dan kondisinya memprihatinkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News