Tukang Bersihkan Kamar Mandi, Kini jadi Manajer Inul Vizta

Tukang Bersihkan Kamar Mandi, Kini jadi Manajer Inul Vizta
Lalu Syafei Akbar. Foto: Lombok Post/Jawa Pos Group

jpnn.com - KURUS, kulit sawo matang. Tampil rapi dengan kemeja lengan panjang. Pria yang memiliki tampang ganteng ini adalah manajer rumah bernyanyi Inul Vizta Lombok, NTB. 

SIRTUPILLAILI, Mataram 

Dia adalah Lalu Syafei Akbar, salah satu eksekutif muda yang sukses di Mataram. Meski demikian, jabatan manajer tidak membuatnya cepat puas. 

Baginya apa yang diraihnya saat ini belum seberapa. Untuk bisa dikatakan maju, ia ingin terus meningkatkan kemampuan dan karirnya.  

Semangat inilah yang membuat Syafei tetap serius menjalani pekerjaanya sebagai manajer. Perjalanannya sebagai eksekutif muda tidak instan. Ia menapaki karir setahap demi setahap. Dari pekerjaan paling bawah.  

Tahun 2000, ia mengawali karir sebagai cleaning service di Hero Supermaket. Bagi sebagian orang, profesi kerap dianggap rendahan, namun Syafii menjalaninya dengan senang hati. Membersihkan lantai, kaca hingga kamar mandi. Syafei muda tidak pernah termakan rasa gengsi. 

Ketekunan Syafei membuahkan hasil. Setahun bekerja sebagai tukang bersih-bersih, ia mulai dipercaya bekerja di bagian gudang. Mengangkut barang dagangan di gudang. Saat itu, Syafei kerja sambil kuliah. Setahun bekerja di gudang, manajemen perusahaan mempercayai dirinya sebagai operator. Mengurus administrasi barang dagangan. 

Sambil bekerja, Syafei tidak pernah lupa untuk terus belajar, menimba ilmu manajemen dan administasi. Kinerjanya sebagai operator cukup moncer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News