Asyik...Ini yang Bikin Istimewa

Asyik...Ini yang Bikin Istimewa
Komunitas Vespa Kota Ternate “Scooter Taranoate” (STAR). FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - Makin tua makin disayang. Begitu filosofis yang dipegang erat para pecinta vespa. Layaknya anggur, makin tua usianya, nilai vespa kian mahal. Baik dari segi harga jual beli maupun perawatan.

Ikram Salim, Ternate

Maklum, barang antik seperti vespa butuh perawatan khusus. Belum lagi keantikannya membuat vespa gampang ‘sakit’ alias minta diganti onderdilnya.

Pecinta ‘besi tua’ ini di Kota Ternate tergolong bejibun. Untuk kota sekecil ini, sudah ada lima komunitas vespa berbeda yang ‘mengepung’.

Namun sejauh ini, hanya Scooter Taranoate (STAR) yang telah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) Maluku Utara. Sulitkah mendaftarkan sebuah klub vespa ke IMI?

”Menurut saya tidak sulit. Asalkan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan,” ungkap Arye Barakati, mantan Wakil Ketua STAR seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).

Saat ini komunitas STAR sudah berusia tahun. Sebanyak 54 pecinta vespa telah bergabung di dalamnya. Sudah puluhan kegiatan yang digarap, sudah ribuan kilometer jalan yang ditapaki vespa-vespa mereka.

Setiap tahun, komunitas yang diresmikan tanggal 14 Februari itu mengagendakan kegiatan-kegiatan bertema sosial seperti bersih-bersih pantai dan kumpul bersama anak-anak panti asuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News