Penuh Drama...Lorenzo Sempurna, Rossi Kedua

Penuh Drama...Lorenzo Sempurna, Rossi Kedua
Jorge Lorenzo. Foto: AFP

jpnn.com - LE MANS - Sempurna. Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo finis terdepan di balapan MotoGP Prancis yang digeber di sirkuit Le Mans, Minggu (8/5).

Memulai start dari pole position, Lorenzo melesat dengan baik. Sementara Marc Marquez yang start dari posisi kedua, melorot disalip duo Ducati: Andrea Dovizioso dan Andera Iannone.

Hingga lap keenam, posisinya, Lorenzo di depan, Dovi dan Iannone menempel. Sementara Marquez dan Valentino Rossi harus berjuang keras keluar dari rombongan besar, sebelum akhirnya 'anteng' di posisi keempat dan kelima.

Di lap ketujuh, Iannone menyalip Dovizioso. Namun itu hanya sesaat. Iannone selip tak lama setelah menyalip Dovi. Melihat satu lawan di depan tumbang, Marquez dan Rossi pun menggeber gasnya lebih kencang. 

Persaingan memperebutkan podium, di luar Lorenzo yang mulai nyaman di depan, jadi menegangkan...

Saat yang ditunggu datang. Tiga rider di belakang Lorenzo bertarung superketat. Rossi duluan menyerang. Di lap 13 Rossi dengan manis menyalip Marquez, dan langsung menempel Dovizioso.

Dan lagi, Rossi melewati Dovi. Posisi hingga lap 14, Lorenzo, Rossi, Dovizioso dan Marquez. Lorenzo belum kelihatan, sementara balapan yang sesungguhnya terjadi antara tiga rider. Bikin deg-degan.

Dovizioso tampak tak sudi disalip Rossi begitu saja. Dovi terus menekan, namun juga ditekan Marquez dari belakang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News