Cilegon Gelar Car Free Day, Wow... Adem Banget!

Cilegon Gelar Car Free Day, Wow... Adem Banget!
Suasana car free day atau hari bebas kendaraan bermotor di Cilegon, Banten, Minggu (8/5). Foto: Fandi Permana/JPNN.Com

jpnn.com - CILEGON - Sejumlah kota di tanah air kini gencar mengadakan hari bebas kendaraan bermotor atau yang lebih kondang disebut dengan istilah car free day. Salah satu kota yang menggelar car free day adalah Kota Cilegon di Banten.

Kota yang belum lama berulang tahun ke-17 itu menggelar CFD di sepanjang jalan KH Yasin Beji, Kota Cilegon setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 hingga 11.00. Lokasinya ada di dekat pusat kota dan kawasan perumahan Krakatau Steel Cilegon.

Ketua Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) Asep Racmatullah mengatakan, CFD bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat yang ingin berlahraga. Sebab, ada potensi ekonomi setiap CFD digelar.

Menurutnya, CFD bisa menjadi ajang bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk berkembang. “Untuk CFD pagi ini (8/5), seluruh UKM tidak dibatasi untuk jenis usahanya. Mereka boleh menjual sayuran mentah, pakaian, makanan jadi, hingga hiburan keluarga seperti topeng monyet ,dan odong-odong,” katanya.

Ia menambahkan, warga pun terbantu karena bisa berolahraga, sekaligus dekat dengan tempat-tempat kuliner. “Warga terbantu mencari lokasi untuk berolahraga dan mencari kuliner yang disukai disini, terlebih kawasan ini sangat hijau," ujar Asep.(mg5/JPNN)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News