Arus Balik Long Weekend Masih Normal

Arus Balik Long Weekend Masih Normal
Ilustrasi Lalu lintas di Pelabuhan Merak. Foto dok Jawa Pos

jpnn.com - BAKAUHENI - PT ASDP Indonesia Ferry terus bersiaga untuk melayani puncak arus balik long weekwnd pada Minggu (8/5) malam, khususnya di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Danang S Baskoro mengatakan, layanan puncak arus balik libur akhir pekan ini dipastikan terlayani dengan baik, karena kapasitas angkut feri yang memadai.

"Kami melakukan uji coba pola operasional angkutan Lebaran, sehingga kapasitas sangat cukup. Dengan rata-rata penumpang yang menyeberang sekitar 30 ribu orang dan 10 ribu kendaraan per hari. Jumlah kapasitas terpasang yang kami siapkan mencapai 136.136 orang dan 35.616 per harinya. Ini sangat memadai," ujar Danang dalam siaran persnya.

Sementara, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Edi Hermawan menambahkan, meski waktu libur akhir pekan berbarengan dengan hari libur nasional, diperkirakan arus balik malam ini tetap lancar.

"Perkiraan kami tidak akan terjadi penumpukan di pelabuhan, karena trafik lebih terurai . Minggu (8/5) pagi hingga siang hari arus balik di pelabuhan Bakauheni relatif masih normal dan lancar," tutur Edi.

Berdasarkan data perseroan, ada sekitar 11.279 orang penumpang pejalan kaki, lalu 5.569 unit sepeda motor, 1.880 unit mobil pribadi. Kemudian sekitar 1.961 bus dan truk yang belum kembali ke Merak. (chi/jpnn)


BAKAUHENI - PT ASDP Indonesia Ferry terus bersiaga untuk melayani puncak arus balik long weekwnd pada Minggu (8/5) malam, khususnya di lintasan tersibuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News