ASTAGA! Lapak PKL Ludes Terbakar, Begini Kronologinya

ASTAGA! Lapak PKL Ludes Terbakar, Begini Kronologinya
Kondisi lapak PKL yang ludes terbakar ‎yang berlokasi di samping Stasiun Citayam, Depok, Minggu (8/5) malam. FOTO: Muhammad Amjad/JPNN.com

jpnn.com - DEPOK – Kebakaran terjadi di samping Stasiun Citayam, Depok, Minggu (8/5) malam. Kebakaran tersebut mengakibatkan lapak milik pekerja kaki lima (PKL) dan motor yang sedang di parkir ludes terbakar.  

Menurut saksi mata, Maryani (51), kejadian berlangsung cukup cepat. Saat kejadian, Maryani sedang tidur di rumahnya yang berjarak 5 meter dari lokasi kejadian. Ia kaget saat mendengar teriakan warga sekitar pukul 22.15 WIB.

“Saya keluar, tahu-tahu api sudah membesar. Kata tetangga, dia isi bensin dekat kompor penjual Batagor, bensinnya kesamber, terus tumpah bensinnya ke mana-mana. Jadinya kebakar, lihat aja itu habis (terbakar, red) semua,” katanya.

Aparat kepolisian yang bertugas di Pospol Citayam, Brigadir Mujiono mengatakan, setelah mengumpulkan informasi dari beberapa saksi mata, insiden tersebut bermula dari salah seorang pengendara motor yang mengisi bahan bakar (premium). Karena terlalu dekat dengan kompor penjual batagor, api menyambar bensin. Saat itu, pemilik motor yang mengisi bensin, kaget dan botolnya jatuh.

“Itu bensinnya kan tumpah kemana-mana, jadi mudah terbakar semuanya," terang Brigadir Mujiono.

Api tidak membesar karena warga langsung kompak mengeluarkan selang dari rumah mereka dan menyemprot ramai-ramai api. Kemudian, empat mobil pemadam tiba sehingga api bisa dipadamkan total. Proses pemadaman berlangsung sekitar 20 menit.

Akibat insiden ini, empat orang mengalami luka bakar. Mereka adalah penjaga parkir bernama Adi bersama satu anak buahnya, kemudian penjual batagor, dan pengisi bahan bakar.

“Namanya kami tunggu laporan lebih lanjut dari petugas yang membawa korban ke RS Citama, Citayam,” tutur anggota Polsek Pancoran Mas, Depok, tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News