Valentino Rossi Merasa Dia yang Juara di Le Mans

Valentino Rossi Merasa Dia yang Juara di Le Mans
Aksi Valentino Rossi (depan), Andrea Dovizioso (tengah) dan Marc Marquez, membuat balapan MotoGP Prancis tegang. Foto: AFP

jpnn.com - LE MANS - Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi puas dengan hasil balapan MotoGP Prancis. Di sirkuit Le Mans, Minggu (8/5) malam, Rossi menuntaskan balapan di podium kedua, di bawah rekan satu timnya Jorge Lorenzo, di atas pembalap Suzuki, Maverick Vinales.

"Ketika kamu memulai start di baris ketiga, posisi ketujuh...dan finis kedua, itu selalu spesial. Apalagi 20 poin (hasil finis kedua) sangat penting di kejuaraan," kata Rossi di laman Crash.

Ya, Rossi memulai balapan kurang mulus. Start di posisi ketujuh, The Doctor harus melewati lalu lintas padat di rombongan besar pembalap.

Pelan dan pasti, Rossi kemudian lepas dari rombongan, dan kemudian bersaing ketat dengan Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati). 

Drama balapan di Le Mans justru memikat saat Rossi, Marquez dan Dovizioso saling tempel menempel di lintasan. Satu per satu, Marquez dan Dovi akhirnya disalip, sebelum kedua rider tadi terjatuh.

"Saya berhasil mengamankan posisi di depan mereka. Ketika konsentrasi saya tinggal urusan waktu, dan motor saya sudah balance, Lorenzo sudah terlalu jauh. Jadi saya pikir, ini balapan yang baik buat saya," tutur Rossi. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News