Tiga Hari Lagi Kongres FIFA, Sanksi PSSI Apa Kabar?

Tiga Hari Lagi Kongres FIFA, Sanksi PSSI Apa Kabar?
Menpora Imam Nahrawi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA-Kongres FIFA tinggal tiga hari lagi digelar di Meksiko, Bagaimana kabar pencabutan sanksi penonaktifan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga?

Menpora Imam Nahrawi menuturkan, bahwa pencabutan sanksi pembekuan itu akan dilakukan dalam beberapa jam ke depan. Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu kesungguhan dari PSSI maupun voter untuk berubah.

"Kami sedang melihat apakah betul-betul ada kesungguhan," katanya saat ditemui usai menerima pimpinan TAFISA Games 2016, di kantornya, Senin (9/5).

Kesungguhan yang dimaksud adalah kemauan federasi dan voter untuk melaksanakan apa yang sudah diminta oleh FIFA. "Semua kita, terutama federasi dan voter, untuk melaksanakan surat FIFA yang dikirimkan ke Mensegneg. Apakah berjalan seusai kehendak FIFA. Bahwa FIFA juga menginginkan perubahan di dunia sepakbola Indonesia, dan ini kami harus kawal bersama-sama," ungkapnya.

Karena itulah pemerintah masih menunggu beberapa jam lagi, terkait kesungguhan dan kehendak perubahan dari federasi, FIFA, dan anggota federasi. "Beberapa jam (soal sanksi dicabut atau tidak) lagi, dihitung saja," ungkapnya.

Yang pasti, Imam meminta agar stake holder sepakbola di Indonesia, tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan pemerintah. "‎Yang pasti jangan sia-siakan kepercayaan ini karena pemerintah sudah memberikan ruang perubahan," tandasnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News