Dipanggil Jokowi ke Istana, Ahok dan Risma Bahas...

Dipanggil Jokowi ke Istana, Ahok dan Risma Bahas...
Gubernur Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan Presiden Joko Widodo serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Istana Negara sore tadi, Senin (9/5). Apa saja yang mereka bicarakan?

Meski dirinya dan Risma belakangan sering dikait-kaitkan dengan Pilkada DKI 2017, Gubernur Basuki bantah pertemuan di istana membahas isu tersebut.

"Enggak-enggak (bukan pilkada), kita cuma ngomong ease of doing business," terang pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/5).

‎Menurutnya, ada arahan dari Presiden Jokowi terkait proses perizinan usaha dan investasi. "Presiden juga nanti mau memeriksa proses perizinan dari yang ada di kota Surabaya dan Jakarta," imbuhnya.

Lebih lanjut Ahok mengatakan, Jokowi memang memberi perhatian lebih terhadap penerapan paket ekonomi pemerintah di Jakarta dan Surabaya. Pasalnya, kedua kota tersebut adalah yang paling siap baik secara sarana maupun prasarana‎.

‎"Beliau ingin kalau ini berhasil daerah lain tinggal nyontek saja, copy saja dari Jakarta dari Surabaya," tutupnya. (rmol/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News