Si Cantik Peraih Nilai UN Tertinggi, Sttt...Dilarang Pacaran

Si Cantik Peraih Nilai UN Tertinggi, Sttt...Dilarang Pacaran
Annisa Riany KP, peraih nilai UN tertinggi Kelompok IPA se-Sumbar bersama ibunya Antina Maskami. Foto: Syawal/Padang Ekspres

jpnn.com - ANNISA Riany KP. Perempuan cantik ini peraih nilai ujian nasional (UN) 2016 tertinggi kelompok jurusan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA) se-Sumbar

Syawal—Belanti

Kemarin pagi (8/5), Padang Ekspres (Jawa Pos Group) mewawancarai siswa SMAN 1 Padang yang akrab dipanggil Nisa tersebut. Mengenakan seragam sekolah batik didampingi ibunya, Antina Maskami, Nisa terlihat begitu senang.  

“Awalnya sempat kaget dan nggak percaya. Terlebih, kunci soal banyak yang beredar di sekolah-sekolah lain sehingga sempat membuat konsentrasi terganggu,” aku Nisa kepada Padang Ekspres di taman sekolah yang megah tersebut. 

Dia meraih total nilai UN 535 (rata-rata 89,16) untuk enam mata pelajaran yang diujikan itu. Memang, lanjutnya, sejak awal bertekad meraih nilai terbaik dalam UN. Makanya, jauh-jauh hari sebelum UN, dia sudah belajar keras dengan mengurangi waktu bermain. Semua itu diiringi dengan doa.

“Saya angkatan terakhir kelas CI (kelas akselerasi, red) di SMAN 1 Padang,” katanya. Lewat kelas ini, dia bisa menghemat waktu setahun dalam menempuh pendidikan di SMA (dua tahun tamat. Selama lima semester di kelas CI Nisa selalu ranking satu).

Diakui langganan juara kelas sejak SD dan SMP itu, belajar sudah menjadi kebutuhan sejak kecil. “Semua ini nggak lepas dari didikan kedua orangtua saya,” aku Nisa yang tinggal di Belanti Barat, Padang.

Soal strategi belajar di rumah, putri Erisnal yang sehari-hari PNS di Biro Perekonomian Setprov Sumbar ini, menerapkan pola istirahat 30 menit setelah 1 jam belajar dan seterusnya. ”Waktu istirahat diisi dengan nonton televisi dan membaca komik,” katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News