Harga Tiket Sekali Terbang Pesawat ini Setara Mobil Baru

Harga Tiket Sekali Terbang Pesawat ini Setara Mobil Baru
Suasana interior Pesawat Etihad. FOTO : Etihad.com

jpnn.com - Mengklaim kedepankan fasilitas kelas wahid, Etihad Airways resmi meluncurkan rute penerbangan baru dari New York City ke Mumbai via Abu Dhabi. Menariknya, harga tiket yang ditawarkan penerbangan ini menjadi yang termahal di dunia dengan waktu transit yang pendek.

Harga tiket sekali jalan sekitar US$38 ribu atau setara Rp. 505 juta. Nilai ini setara dengan harga mobil MPV baru di Indonesia.  Seperti dikutip Mashable, perjalanan mahal itu dioperasikan Etihad untuk suite mewah “The Residence”.

“The Residence” terdiri dari ruang tidur, lounge, dan kamar mandi layaknya kamar hotel bintang-5. Kabinnya berfasilitas double bed dengan linen karya desainer ternama, kamar mandi luas, sofa kulit, televisi layar datar 32 inci, dan dua meja makan. Penumpang dapat memilih makanan yang kadang disajikan langsung oleh chef-nya. Penumpang bahkan punya butler sendiri, layanan Cognac, dan segelas champagne.

Di darat, harga tiketnya termasuk jasa antar di bandara transit, layanan concierge, dan akses ke lounge privat di bandara. Karena itu biaya mahalnya dapat dimengerti.

Kabin mewah tersebut tersedia di lima pesawat Airbus A380 milik Etihad, yang menyinggahi New York City, London, Abu Dhabi, Sydney, dan kini Mumbai. 

Sebenarnya ada lagi perjalanan sekali jalan yang lebih mahal dari "The Residence", yakni penerbangan New York City ke Sydney dengan total US$52 ribu (Rp691 juta). Namun waktu transit di Abu Dhabi lebih lama, ujar jurubicara Etihad Airways kepada Business Insider. (jpnn/pda)

 


Mengklaim kedepankan fasilitas kelas wahid, Etihad Airways resmi meluncurkan rute penerbangan baru dari New York City ke Mumbai via Abu Dhabi. Menariknya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News