Ssstt... Begini Modus Adik-adik SMP Bobol Kunci Unas

Ssstt... Begini Modus Adik-adik SMP Bobol Kunci Unas
CONTOH: Contoh kunci jawaban unas SMP yang beredar di internet

jpnn.com - UJIAN Nasional (Unas) tingkat SMP/MTs serempak dilaksankan di-Indonesia. Tapi pelaksanaannya bisa dibilang masih jauh dari kata berintegritas.

Sebabnya, di hari kedua unas masih ditemukan beredarnya kunci jawaban yang bisa diakses dengan sangat mudah oleh siswa via internet.

Akibatnya, peredaran kunci jawaban tersebut membuat para siswa yang mengikuti ujian terlihat lebih santai dan meremehkan soal yang diujikan.

Salah seorang siswa SMP salah satu sekolah swasta di kota Denpasar ketika ditemui, Senin (9/5) malam menjelaskan, untuk memperoleh kunci jawaban tersebut tidak sulit.

“Kunci jawaban ini bisa diperoleh di internet, tinggal nyari saja,” paparnya. Akan lebih mudah bila tergabung dalam satu komunitas atau grup.

Yang menarik, tahu penggunaan handpone dilarang, mereka tak kehilangan akal. Kunci jawaban yang sudah ada ditangan, tinggal mereka salin di atas kertas.

Cara ini juga salah satu bagian dari cara untuk memutus mata rantai peredaran kunci jawaban via media sosial.

Setelah disalin ke kertas berukuran kecil, para anggota wajib menghapus pesan dari grup yang mengirimi kunci jawaban segera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News