Nah lo! 7 Klub Minta Pemerintah Tunda Pencabutan Sanksi

Nah lo! 7 Klub Minta Pemerintah Tunda Pencabutan Sanksi
Nah lo! 7 Klub Minta Pemerintah Tunda Pencabutan Sanksi

jpnn.com - JAKARTA- Menpora Imam Nahrawi telah membawa draft pencabutan sanksi PSSI. Tapi, di tengah persiapan pencabutan sanksi, tujuh klub menuntut pemerintah untuk  mempertimbangkan kembali langkah itu.

Tujuh klub yang tergabung dalam  Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI) itu adalah Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persebaya Surabaya, Lampung FC, Persipasi Kota Bekasi, dan Persewangi Banyuwangi.

Klub-klub itu memang sempat dihilangkan haknya oleh PSSI setelah KPSI yang diketuai La Nyalla Mattalitti masuk dan gabung ke PSSI. Klub-klub itu dilarang tampil di kompetisi, meskipun sebelumnya adalah anggota kompetisi resmi IPL.

‎Menurut Didied, CEO Persema Malang, dia bersama rekan-rekannya mengajukan tuntutan akibat dizalimi oleh PSSI.

"Kami ke sini mengajukan tujuh permintaan. Salah satunya adalah sebelum dicabut pembekuan PSSI, mohon nasib klub-klub ini diperhatikan, kami meminta kepada Pak Presiden (Jokowi) dan Pak Menpora (Imam Nahrawi) untuk tidak mencabut sanksi sebelum status kami jelas,"ujar Didied.

"Kami hanya ingin hak kami dikembalikan. Kami tidak menginginkan sanksi FIFA diperpanjang, karena merugikan. Kami hanya mengingatkan pak presiden, ketika dicabut, masih ada klub yang tidak jelas,"‎ tandasnya. (dkk/jpnn)

Ini Tujuh Tuntutan dari AKSI:

1. Reformasi total terhadap tata kelola sepakbola nasional adalah sebuah keharusan yang wajib dituntaskan dengan sungguh-sungguh tanpa kompromi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News