Pastikan Pelayanan Publik Optimal, Besok MenpanRB Bakal Blusukan

Pastikan Pelayanan Publik Optimal, Besok MenpanRB Bakal Blusukan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Yuddy Chrisnandi. Foto Dok JPNN

jpnn.com - MANADO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Yuddy Chrisnandi dijadwalkan melakukan blusukan di Manado, Sulawesi Utara.

"Pak Menpan ingin memastikan pelaksanaan pelayanan publik di lingkungan Provinsi Sulawesi Utara optimal. Rencananya besok beliau akan blusukan, mengecek langsung pelayanan publik di sana," ujar Kabiro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PanRB, Herman Suryatman, Rabu (11/5).

Menurut Herman, ada beberapa penyelenggara pelayanan publik yang akan dikunjungi oleh Menteri Yuddy dalam kunjungannya ke Manado.

"Sebelum blusukan, pak menpan terlebih dahulu akan menghadiri dan membuka acara forum koordinasi, komunikasi dan konsultasi pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (FORK3PANRB). Setelah itu baru beliau ke lapangan," kata Herman.

Menurut Herman, melalui FORK3PANRB, kementerian memberi ruang dan waktu yang seluas-luasnya kepada pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk menggali dan menyerap informasi. Di sisi lain, melalui kegiatan jemput bola itu, jajaran Pemda juga bisa menyampaikan aspirasi mereka.

"Ini adalah kegiatan terobosan. Biasanya rapat koordinasi bersama instansi pusat dilaksanakan di Jakarta, tapi kami berbeda karena pejabat kementerian yang datang ke lapangan. Bukan hanya untuk membangun koordinasi dan komunikasi, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk konsultasi," pungkas Herman. (chi/jpnn)

 


MANADO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Yuddy Chrisnandi dijadwalkan melakukan blusukan di Manado, Sulawesi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News