Ongen Sumbangkan Dron untuk Rutan Cipinang

Ongen Sumbangkan Dron untuk Rutan Cipinang
Ongen Sumbangkan Dron untuk Rutan Cipinang

jpnn.com - JAKARTA -- Yulianus Paonangan alias Ongen sudah keluar dari Rutan Cipinang pascavonis bebas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

Kepergian Ongen dari Rutan Cipinang, membuat rekannya dan petugas di sana merasa kehilangan. Sebab, sudah banyak hal yang diperbuat Ongen selama menjalani masa tahanan. 

Bahkan, Ongen menyumbangkan satu unit drone atau pesawat tanpa awak yang akan digunakan petugas pengamanan rutan untuk membantu pengawasan. Juga  digunakan untuk meliput kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam Rutan Cipinang. Ia pun berharap semua rutan dan lapas di Indonesia bisa memanfaatkan teknologi ini untuk membantu pengawasan.

“Saya berharap drone ini bisa memperkenalkan teknologi drone yang bisa dimanfaatkan untuk pengawasan rutan,"  kata Ongen, Rabu (11/5).

Selain itu, Ongen juga sukses menggelar turnamen tenis meja sebelum dibebaskan dari segala dakwaan di pengadilan. Turnamen, kata dia, berlangsung meriah dan diikuti antusias oleh para tahanan di Rutan Cipinang. 

Ongen mengatakaan tujuan turnamen itu untuk meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan antar tahanan dalam rutan. Selain itu juga menambah kegiatan positif para tahanan.

“Turnamen ini sebagai bentuk kepedulian saya kepada teman-teman di dalam sana. Semoga, ini bisa berkelanjutan,” ujarnya. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News