Sedih Banget..Sakit Kritis, Gajah Sumatra Mati di Kebon Binatang Bandung

Sedih Banget..Sakit Kritis, Gajah Sumatra Mati di Kebon Binatang Bandung
Gajah Sumatra bernama Yani yang tewas di Kebon Binatang Bandung kemarin. Foto: Radar Bandung

jpnn.com - BANDUNG –  Berita duka datang dari Kebon Binatang Bandung, Bandung, Jawa Barat. Seekor gajah sumatera bernama Yani yang merupakan salah satu satwa penghuni kebon binatang itu dinyatakan mati setelah kondisinya sempat kritis karena sakit.

"Ini saya di lokasi. Benar mati. Matinya tadi magrib sekitar pukul enam sore kurang," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat, Sylvana Ratina, Rabu malam (11/5).

Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo membenarkan bahwa Gajah bernama Yani tak tertolong. Sudaryo mengaku pihaknya sudah berusaha optimal dalam menangani gajah Yani selama sakit. "Selain berkonsultasi dengan dokter, kami juga mencoba berkonsultasi dengan pihak lain untuk menyembuhkan Yani," ujar Sudaryo saat dikonfirmasi Rabu malam.

Meski begitu, pihaknya hingga kini belum mengetahui pasti sakit yang diderita hewan berumur 40 tahun ini. Jumlah Gajah di Bonbin Bandung ada empat ekor dan semuanya Gajah Lampung. Sudaryo mengatakan, berdasarkan pengalamannya, kasus gajah sakit baru terjadi sekarang. "Saya kan baru di sini dua tahun, saya tidak tahu sebelumnya ada atau tidak. Jadi ya jangan dibesar-besarkan," katanya. 

Terhadap banyaknya keluhan masyarakat yang memprotes keadaan bonbin sekarang, Sudaryo tidak menyangkal kondisi tersebut. "Ya kalau kita membantah juga buat apa. Ini kan ruang publik, pasti kelihatan," terangnya. (agp/mur/dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News