Siap-siap! Rumah Liar di Kawasan Ini Sedang Disasar Ahok

Siap-siap! Rumah Liar di Kawasan Ini Sedang Disasar Ahok
Gubernur Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam waktu dekat akan segera menertibkan kawasan Kampung Bukit Duri. Langkah ini perlu dilakukan guna mempercepat proyek normalisasi Kali Ciliwung. 

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, penertiban kemungkinan bakal dilakukan akhir Mei mendatang. Namun bukan terhadap seluruh rumah-rumah yang ada di kawasan tersebut. Hanya yang berada di bantaran kali. 

"Kalau enggak akhir bulan ini, maka proyek Ciliwung bisa tertunda dong. Kami hanya menggusur rumah-rumah liar yang di atas penampang basah Ciliwung, sebelahan sama Bukit Duri," ujar gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut, Kamis (12/5).

Meski hanya menertibkan bangunan liar yang berada di bantaran kali, namun mantan Bupati Belitung Timur ini mengakui ada pihak-pihak yang menentang upaya mereka. Menurutnya, kelompok tersebut mirip dengan pihak yang sebelumnya juga menentang penertiban Kampung Pulo beberapa waktu lalu. 

Meski ada penolakan, Pemprov kata Ahok, tidak akan tinggal diam. Penertiban tetap akan dilakukan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Tetap kami kasih SP1 (surat peringatan 1,red). Kemudian SP2.  Beberapa (warga yang bakal digusur,red) sudah mau pindah," ujar petahana yang telah menyatakan komitmennya kembali maju pada pemilihan gubernur DKI, Februari 2017 mendatang.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News