Program Pemkab Rejang Lebong setelah Mencuat Kasus Yuyun

Program Pemkab Rejang Lebong setelah Mencuat Kasus Yuyun
Para pelaku pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun. Foto: Bengkulu Ekspres/dok.JPNN

jpnn.com - REJANG LEBONG – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Bengkulu, Zulkarnain, mengajak seluruh masyarakat mengambil hikmah di balik kejadian yang menimpa Yuyun. 

Para orangtua dimintanya lebih ketat dalam mengawasi perilaku anaknya selama di luar rumah. ‘’Harus diperhatikan juga keseharian anak kita selama di sekolah dan lingkungan pergaulannya. Bisa tanyakan lansung ke pihak sekolahnya,’’ terang Zulkarnain.  

Ke depan, Pemda Rejang Lebong sesuai program yang digagas Bupati Ahmad Hijazi dan Wakil Bupati,  Iqbal Bastari, akan mengedepankan perbaikan moral dan akhlak masyarakat. Sasaran utamanya para remaja dan anak. 

‘’Bersama kita bangun kabupaten religius. Semua pihak harus ikut andil supaya terwujud dengan maksimal,’’ pungkas Zulkarnain. 

Sementara, Sekretaris PGRI Rejang Lebong, Asep Suparman, perbaikan moral dan akhlak masyarakat harus sejalan dengan sistem pendidikan yang diberlakukan. Satu-satunya jalan adalah mencegah degradasi moral para pelajar dengan 3 pola pendidikan. 

‘’Yakni pendidikan guru di sekolah, pendidikan orangtua di rumah dan pendidikan masyarakat di lingkungan. Ketiganya harus berkesinambungan,’’ ungkap Asep. (sca/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News