Rektor Universitas Trisakti: Reformasi Belum Selasai

Rektor Universitas Trisakti: Reformasi Belum Selasai
Rektor Usakti Thoby Mutis (kedua dari kanan) menemani orang tua mahasiswa korban tragedi Mei 98 menabur bunga pada acara Peringatan Tragedi Trisakti di Universitas Trisakti (12/5). FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA – Pada 18 tahun, tepatnya pada 12 Mei 1998 merupakan sejarah yang berharga bagi bangsa Indonesia. Universitas Trisakti yang dikenal sebagai kampus reformasi pun memperingati hal tersebut dengan upacara  bendera setengah tiang  dan tabur bunga dalam rangka mengenang empat pahlawan mahasiswa yang gugur memperjuangkan reformasi.

Mereka adalah Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan dan Hendriawan Sie.

Rektor Usakti, Thoby Mutis dalam pidatonya mengungkapkan peringatan ini merupakan momentum untuk mengenang  jasa para mahasiswa yang gugur kala itu agar mahasiswa saat ini dapat terinspirasi Tragedi Usakti.  

“Tragedi 18 tahun yang lalu di Usakti merupakan panggilan bangsa yang berjuang demi bangsa yang lebih baik, reformasi belum selesai, reformasi akan berjalan terus dan pada saat peringatan ke-18 tahun ini kami masih berapi-api,”  kata Thoby di Universitas Trisakti, Kamis (12/5).

Tokoh masyarakat Adhyaksa Dault yang juga merupakan Alumni Usakti dan ketua Senat Mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 1987 menjelaskan apa yang dilakukan para pejuang reformasi merupakan Tonggak sejarah perubahan bangsa.

“Perjuangan mereka merupakan tonggak sejarah lahirnya bangsa yang transparan dan semua ini di awali dari Usakti,” ujarnya.

“Salah satu hal yang konkrit dari buah perjuangan 18 tahun yang lalu adalah adanya KPK sebuah lembaga yang ditakuti para koruptor,” terang Adhyaksa.

Ia juga mengungkapkan perjuangan Mahasiswa saat ini yang dapat dilakukan adalah sebagai pengkontrol fungsi Pemerintah.

JAKARTA – Pada 18 tahun, tepatnya pada 12 Mei 1998 merupakan sejarah yang berharga bagi bangsa Indonesia. Universitas Trisakti yang dikenal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News