Laksamana Puji Kehebatan Prajurit TNI AL

Laksamana Puji Kehebatan Prajurit TNI AL
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi saat acara hiburan usai olahraga bersama prajurit TNI AL di wilayah Surabaya, Jumat (13/5). FOTO: Dispenal for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi memuji prajurit TNI Angkatan Laut yang telah meraih rekor MURI untuk kategori perenang terbanyak yang melintasi Selat Madura, Jawa Timur.

“Hal ini (renang Suramadu, red) merupakan pembuktian akan ketangguhan dan soliditas Prajurit Korps Marinir. Secara pribadi saya merasa bangga atas capaian yang positif ini,” ucap Laksamana TNI Ade Supandi saat olahraga bersama prajurit TNI AL di wilayah Surabaya, Jumat (13/5).

Menurut Ade, keberhasilan pemecahan rekor Muri renang dengan menyeberangi Selat merupakan indikator nyata terlaksananya pembinaan fisik dan mental Prajurit Korps Marinir.

“Saya yakin sebelum acara tersebut, Korps Marinir telah menyiapkan dan melatih prajuritnya secara intensif,” tandas Laksamana TNI Ade Supandi.

Menurut Pelaksana Tugas Penerangan Umum Dinas Penerangan TNI AL, Kolonel Laut (KH) Supriyono olahraga bersama KSAL bersama 4.000 prajurit TNI AL dalam rangka dari pembinaan soliditas, solidaritas serta rasa kebersamaan.

Pembinaan fisik ini berlangsung, di Sarang Petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Acara diawali dengan senam aerobik di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang. Kemudian berlanjut dengan jalan sehat sejauh 4 km mengelilingi kesatrian menuju Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono.

Setibanya di Lapangan Tembak seluruh prajurit larut dalam suasana kegembiraan yang dimeriahkan oleh acara hiburan dangdut dengan iringan Orkes Melayu D’Brigif.

Dalam kesempatan itu, Komandan Pasmar-1 Surabaya Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim menyerahkan piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori berenang secara beriringan terbanyak di Selat Madura.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News