Kepala BKPM Pamerkan Kemajuan Pemerintah

Kepala BKPM Pamerkan Kemajuan Pemerintah
Franky Sibarani. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA- Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, kunjungan Standard and Poor’s (S&P)  bernilai strategis di tengah upaya pemerintah meyakinkan investor global terkait perbaikan perizinan dan kemudahan investasi.

”S&P bisa berperan menyebarkan kabar baik kepada investor global. Pemerintah juga terbuka terhadap input maupun saran perbaikan dari pihak luar,” ujar Franky kemarin.

Dalam pertemuan itu, Franky memaparkan sejumlah kemajuan pemerintah Indonesia terkait perbaikan layanan dan kemudahan untuk investor asing. Di antaranya proses deregulasi, kebijakan pro investasi, perbaikan kemudahan berusaha, kemudian reformasi birokrasi terdiri dari PTSP, izin investasi tiga jam, kemudahan investasi langsung konstruksi (KLIK), percepatan serta jalur hijau.

Selain itu, metode pemasaran investasi lebih terfokus setelah ditunjuk marketing officer in charge di satu prioritas negara pemasaran investasi bekerjasama dengan desk khusus seperti desk khusus Tiongkok.

”Dengan informasi komprehensif dan utuh, kami harap S&P membantu memberi assessment terhadap kondisi terkini rating Indonesia. Rating ini penting karena menyangkut risiko yang dihitung secara rigid oleh investor,” ulasnya. (far/jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News