MatahariMall Target Jaring 1.000 UMKM

MatahariMall Target Jaring 1.000 UMKM
MatahariMall. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA – Perusahaan ritel online MatahariMall.com semakin agresif membidik kalangan usaha mikro dan menengah. Manajemen menargetkan penambahan seribu usaha kecil menengah aktif yang bergabung menjadi penjual.

Sejak akhir tahun lalu, e-commerce jaringan grup Lippo tersebut menggelar program JualOnlineAja. Targetnya ada di 16 kota.

Small Medium Enterprise and Community Development Manager MatahariMall.com Ruby Adityawarman menyatakan, mereka sudah menjaring 300 penjual aktif yang merupakan UMKM di delapan kota.

Di antaranya, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Bali. Tahun ini disusul empat kota. Yakni, Tangerang, Medan, Samarinda, dan Makassar. ’’Untuk kegiatan JOA di Surabaya, kami optimistis peserta yang bergabung menjadi seller sama tingginya dengan di kota-kota sebelumnya,” katanya.

Indikasinya, dari target seratus peserta yang mengikuti pelatihan ternyata membengkak hingga 170 pelaku usaha. MatahariMall optimistis 80 persen pelaku usaha yang memperoleh pelatihan tersebut bergabung sebagai seller. (res/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News