Ini Langkah PLN, Siapkan Pasokan Listrik untuk PON Jawa Barat

Ini Langkah PLN, Siapkan Pasokan Listrik untuk PON Jawa Barat
ilustrasi

jpnn.com - JAWA BARAT - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Barat saat ini terus menyiapkan pasokan listrik, untuk penyelenggaraan PON XIX mendatang. Beberapa langkah sudah perseroan lakukan.

Mulai dari pemeliharaan jaringan lebih dari 18.418 Kms, hingga menjaga pasokan listrik agar tetap aman saat PON XIX digelar.

General Manager PLN Distribusi Jabar, Iwan Purwana mengatakan, pada Jumat (13/5) kemarin, PLN Area Majalaya sudah melaksanakan gelar pasukan dan pemeliharaan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), yang memasok listrik ke stadion.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan pemangkasan dahan dan ranting pohon, yang mendekati jaringan listrik. Serta melakukan penarikan dan pengencangan jaringan listrik.

"Kami juga mengganti peralatan jaringan apabila diperlukan. Dengan pelaksanaan ini diharapkan jumlah listrik padam yang dirasakan masyarakat akibat gangguan, bisa jauh berkurang," ujar Iwan dalam siaran persnya, Sabtu (14/5).

Sebab, kata Iwan saat ini pohon merupakan salah satu faktor dominan penyebab terjadinya padam ,yakni sepertiga dari total penyebab gangguan yang ada.

"Ranting pohon yang menyentuh jaringan kabel listrik bisa menyebabkan hubungan pendek arus listrik dan mengakibatkan listrik padam terutama saat musim hujan," tandas Iwan. (chi/jpnn)

 


JAWA BARAT - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Barat saat ini terus menyiapkan pasokan listrik, untuk penyelenggaraan PON XIX mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News