Negara Tetangga Tantang Timnas Garuda Duel Perdana

Negara Tetangga Tantang Timnas Garuda Duel Perdana
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Farid Fandi/dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Keputusan FIFA mencabut sanksi atas terhadap persepakbolaan Indonesia, langsung mencuatkan bayangan kembalinya gegap gempita suporter Timnas Merah Putih.

Wakil Ketua PSSI, Hinca Pandjaitan yang mewakili Indonesia di Kongres FIFA ke-66 di Mexico City menyampaikan kabar gembira. 

Dikatakan, di acara Kongres FIFA itu dia bertemu dengan perwakilan Malaysia. Yang menarik, Hinca menyebut timnas Malaysia bakal jadi tim pertama yang akan dihadapi Skuat Garuda setelah sekian lama absen di laga level antarbangsa.

Kabar gembira tersebut diungkap pria asal Batak yang juga Sekjen Partai Demokrat itu di akun Twitter miliknya.

"Bersama perwakilan Malaysia. Langsung ajak duel Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia ketika tahu sanksi dicabut FIFA," tulis akun @hincapandjaitan tersebut seraya menyertakan foto dirinya berdua.

Andai terjadi, ini akan jadi kiprah pertama timnas Indonesia sejak SEA Games 2015 yang diwakili skuat U-23. 

Sementara partai terakhir timnas senior yang tercatat di kalender FIFA adalah saat menang 2-1 atas Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 30 Maret 2015 lalu.

Selasa (10/5) pada Kongres FIFA ke-66, FIFA mencabut sanksi untuk Indonesia setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, kembali mengaktifkan fungsi PSSI. Ini setelah dirinya mencabut SK Pembekuan PSSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News