Bawa Jimat, Berani Bergulat dengan Polisi

Bawa Jimat, Berani Bergulat dengan Polisi
Foto ilustrasi dok.Jawa Pos Group

jpnn.com - PALEMBANG – Alex (27) tergolong nekat.  Warga Jl Pengadilan Tinggi, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang Alang Lebar (AAL), Palembang, ini berani bergulat dengan aparat Satuan Shabara Polresta Palembang.

Dia melawan saat hendak dibekuk dari sebuah ruko, di kawasan Jl Soekarno- Hatta, Jumat (13/5) dini hari. Namun, akhirnya dia digelandang ke Mapolresta Palembang. 

Dari tangan Alex, aparat mendapati sebuah senpira jenis revolver dengan lima amunisi aktif. Diduga, akan digunakan dalam aksi kejahatan. 

“Tersangka duduk bersama dua rekannya. Anggota yang curiga berusaha menggeledah, namun mendapat perlawanan. Tetapi tersangka tetap berhasil kami ringkus,” kata Kapolresta Kombes Pol Tommy Aria Dwianto di Mapolresta, kemarin. 

Menurut Tommy, antisipasi kejahatan curat, curas, dan curanmor terus dilakukan jajarannya. Termasuk dalam penangkapan terhadap tersangka Alex yang kini dijerat dengan UU Darurat No.12/DRT/1951.

Selain senpi, petugas juga menemukan jimat rajahan dari tangan Alex. 

Kata Alex, semua benda itu dibawa untuk berjaga-jaga. “Kalau jimat dikasih bapak, kalau senpira itu punyo GF (DPO). Aku pinjam untuk jaga diri,” ujarnya. (aja/sam/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News