WNA Kesulitan Keluar Indonesia, Humas Imigrasi: Lion Air Tanggung Jawab

WNA Kesulitan Keluar Indonesia, Humas Imigrasi: Lion Air Tanggung Jawab
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Insiden ratusan penumpang Lion Air yang salah diturunkan di terminal domestik, rute Singapura-Cengkareng pada 10 Mei lalu, tampaknya bakal berbuntut panjang. Sebab, dengan diturunkan di Terminal 1, para penumpang tidak melewati imigrasi dan langsung lolos begitu saja.

Bagi warga negara asing (WNA), mereka tentunya akan mengalami kesulitan bila hendak ke luar negeri. Pasalnya kedatangan mereka ke Indonesia bisa dikatakan illegal tanpa adanya stempel dari pihak imigrasi.

Menanggapi kekhawatiran itu, Kabag Humas Ditjen Imigrasi Heru Santoso mengatakan, bahwa itu akan menjadi tanggung jawab pihak Lion Air.

"Bila ada (penumpang-red) yang lolos, pasti akan dicari dan pihak Lion air pasti akan bertanggung jawab," ujar Heru dalam pesan singkatnya, Minggu (15/5).

Meski demikian, pihaknya akan terus memantau Lion terkait insiden tersebut. "Sehingga penumpang nanti akan dihubungi Lion," imbuh Heru. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Insiden ratusan penumpang Lion Air yang salah diturunkan di terminal domestik, rute Singapura-Cengkareng pada 10 Mei lalu, tampaknya bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News