SALUT! Eks Sandera Abu Sayyaf Tak Gentar Kembali Melaut

SALUT! Eks Sandera Abu Sayyaf Tak Gentar Kembali Melaut
Dede Irfan Hilmi (tengah), korban sandera kelompok Abu Sayyaf saat bersama Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kemarin. Foto: Ishak Robbyansyah / Radar Tasikmalaya

jpnn.com - PANGANDARAN – Dede Irfan Hilmi akhirnya kembali ke kampung halamannya, Desa Ciparanti, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (14/5). Eks sandera kelompok militan Abu Sayyaf yang baru dibebaskan beberapa haru lalu itu disambut oleh masyarakat dan juga pejabat pemerintahan setempat.

Dede tiba sekitar pukul 19.17 di halaman Kantor Desa Ciparanti. Dia diantar rombongan pejabat yang dipimpin langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. 

Jeje menyatakan bahagia warganya yang jadi korban sandera kelompok Abu Sayyaf bisa pulang dengan selamat ke kampung halamannya di Ciparanti. “Dede akan cuti dulu untuk sementara waktu," ungkapnya kepada Radar Tasikmalaya.

Dari kejadian ini, kata dia, pihaknya akan mendata jumlah warganya yang bekerja di laut, baik yang berlayar di perairan lokal maupun internasional. "Kita akan data siapa-siapa saja yang bekerja di pelayaran," tuturnya.

Sementara, Dede Irfan Hilmi mangaku tidak akan kapok untuk kembali bekerja melaut di perusahaan yang sama. “Nggak takut saya akan kerja lagi," ungkapnya.

Ano Suharno, orang tua Dede mengatakan sangat senang dengan kembalinya Dede ke kampung halamanya. "Alhamdulillah senang sekali Dede sudah pulang," ungkanya.

Dirinya juga akan mengijinkan kembali Dede jika ingin kembali ke perusahaannya. "Kalau Dede mau ya saya izinkan," ungkapnya. (oby/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News