Dipanggil Komite Etik, Ini Penjelasan Timses Papa Novanto

Dipanggil Komite Etik, Ini Penjelasan Timses Papa Novanto
Sekretaris Tim sukses calon Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Nurul Arifin. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - NUSA DUA – Tim sukses calon Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Nurul Arifin menyatakan telah memenuhi panggilan Komite Etik Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (14/5).

Panggilan komite etik, menurut Nurul, terkait dengan tudingan terhadap pihaknya mengumpulkan Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Golkar untuk memengaruhi pemilik suara.

“Sebagai sekretaris tim sukses, saya mengatur semua jadwal Pak Novanto. Tidak pernah ada jadwal itu,” kata Nurul, usai diperiksa komite etik.

Nurul secara tegas membantah tudingan komite etik yang menyebut ada acara golf dan pertemuan di Rizt Carlton bersama DPD I Golkar.

“Saya tegaskan, tidak pernah mendengar acara golf dan pertemuan itu,” katanya.

Dia menjelaskan, dari awal pihaknya mengetahui aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia munaslub.

“Itu termasuk dilarangnya pertemuan dengan pemilik suara. Kami taat aturan dan taat asas. Kami memilih bermain aman saja," jelas mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

Selain melakukan klarifikasi soal tuduhan mengumpulkan DPD I, komite etik juga menanyakan prihal adanya anggota tim sukses Novanto terlibat sebagai panitia munaslub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News