Juara di Australia, Atlet Perbafi Makin Menggila

Juara di Australia, Atlet Perbafi Makin Menggila
Dodi Syahputra dan Kemalsyah Nasution. Foto: Perbafi

jpnn.com - ADELAIDE – Atlet Perbafi kembali mengumandangkan Indonesia Raya di luar negeri. Terbaru, Dody Syahputra melakukannya pada Kejuaraan  NABBA/WFF Asia Pacific di Adelaide, Australia, Minggu (15/5).

Turun di kategori Men Performance class 3, yakni tinggi 165-172 cm dan berat di 70-75 kg, Dody tampil sempurna pada partai final. Memaksimalkan keunggulan otot di sejumlah bagian, Dody akhirnya juara sekaligus menyandang status Mr Asisa Pasific.

"Terima kasih untuk doanya. Sejak meninggalkan tanah air, saya sudah bertekad untuk mengibarkan Merah Putih di Australia," ujar Dody setelah kejuaraan.

Gelar makin lengkap karena Dody juga berhak meraih WFF Professional Card Division. Itu adalah tiket untuk berlaga di jajaran elite dunia. Dody berhak tampil di Kejuaraan WFF Universe kategori performance yang setiap tahunnya digelar di Florida, Amerika Serikat.

Jika  juara dia berhak menyandang gelar Mr. Universe yang merupakan penghargaan paling bergengsi di  cabang olahraga binaraga dan fisik. Bagi Perbafi, sukses Dody merupakan bukti kualitas pembinaan yang dilakukan.

Dody melanjutkan tradisi juara atlet Perbafi sejak akhir 2015 lalu di kejuaraan internasional. Setelah sukses di Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan kini di Australia, Perbafi kini tengah mempersiapkan atlet untuk turun di Kejuaraan Dunia di Dublin, Irlandia, November mendatang. Dody salah satu atlet yang akan turun di kejuraan bergengsi tersebut.

"Sukses Dody adalah bukti kualitas atlet Indonesia sudah siap untuk level tertinggi. Sayangnya hanya satu atlet yang bisa turun di Australia. Padahal negara lain sudah memperhitungkan kita di kelas manapun yang diikuti," jelas Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution yang mendampingi Dody sekaligus menjadi juri. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News