Duo Mercedes Senggolan, Pembalap 18 Tahun Ini Juara GP Spanyol

Duo Mercedes Senggolan, Pembalap 18 Tahun Ini Juara GP Spanyol
Max Verstappen. FOTO: AFP

jpnn.com - DRAMA benar-benar terjadi Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (15/5). Betapa tidak, dua pembalap Mercedes Nico Rosberg dan Lewis Hamilton saling bersenggolan di lap pertama. Keduanya pun tak bisa melanjutkan lomba. Hingga akhirnya pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Belanda) finis di urutan pertama. Kejutan.

Cerita senggolan dua pembalap Mercedes itu berawal saat Rosberg sukses melewati Hamilton yang ada di pole position begitu lomba dimulai.

Hamilton pun mencoba melewati Rosberg selepas tikungan ketiga. Sayang, mobil Hamilton kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak Rosberg. Kedua tak bisa lagi melanjutkan balapan.

Nah, kondisi itu dimanfaatkan oleh Verstappen dan rekan setimnya Daniel Ricciardo. 

Sayang, Ricciardo mengalami kebocoran ban belakang kiri dan harus masuk ke pit di akhir lap ke-65.

Hingga akhirnya, posisi Verstappen yang masih berusia 18 tahun itu tak tergoyahkan dan finis di urutan pertama. Disusul pembalap Ferrari Kimi Raikkonen sebagai runner-up. Dan rekan setimnya, Sebastian Vettel, di posisi ketiga.

Sedangkan pembalap kebanggaan Indonesia yang tergabung di Manor Racing Rio Haryanto, menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-17. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, di posisi ke-16. (jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News