Sopir Bus Lion Air Dipecat

Sopir Bus Lion Air Dipecat
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo (tengah). Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Manajemen Lion Air telah memecat sopir bus, yang salah menurunkan ratusan penumpang tujuan rute Singapura-Jakarta, pada Minggu (10/5) lalu.  

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo mengatakan, dalam insiden itu, murni kelalaian dari sopir Lion Air, yang salah mengira penerbangan Singapura itu usai dari Padang.

"Tadi dalam rapat disampaikan bahwa manajemen Lion sudah memecat sopir pengemudi bus," ujar Suprasetyo dalam siaran persnya di Gedung Kemenhub, Jakarta, Senin (16/5).

Meski begitu, pihaknya masih terus melakukan investigasi untuk mendalami insiden tersebut. Beberapa, pihak yang ikut dilibatkan dalam rapat itu yakni Imigrasi, Bea Cukai, Lion Air, pihak bandara dan AirNav.  

"Dari hasil rapat pertama, dirjen imigrasi akan lakukan penyelidikan juga demikian dirjen Bea Cukai. Dirjen Hubud akan lakukan investigasi. Ketiga, dirjen akan bentuk tim untuk lakukan investigasi besar, untuk tahu apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian," jelasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Manajemen Lion Air telah memecat sopir bus, yang salah menurunkan ratusan penumpang tujuan rute Singapura-Jakarta, pada Minggu (10/5) lalu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News