Ada Sebelas Maskot Terbaik, Tinggal Pilih Saja

Ada Sebelas Maskot Terbaik, Tinggal Pilih Saja
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sayembara revisi maskot Asian Games 2018, Drawa di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (12/2). Foto: kemenpar.go.id

jpnn.com - JAKARTA - Maskot Asian Games 2018 Jakarta-Palembang segera diputuskan. Hal itu seiring dengan dipilihnya sebelas peserta terbaik, sayembara maskot even olahraga terbesar Asia tersebut.

Panitia Seleksi (Pansel) maskot Asian Games 2018 menilai hanya sebelas peserta terbaik itulah yang memenuhi kriteria. Jumlah itu sudah jauh berkurang, dari total peserta Sayembara yang mendaftar, 59 orang.

Adapun keanggotaan Pansel Maskot Asian Games 2018 dihuni sejumlah bidang planner dan strategic yang komprehensif termasuk Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto. Mereka semua yang menyaring ke-59 peserta tersebut menjadi 11 anggota.

"Ada 59 peserta mendaftar melalui online ke Kemenpora dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) lalu kami seleksi dengan ketat. Kemudian kami mendapatkan 11 anggota," kata Ketua Pansel maskot Asian Games, Ricky Joseph Pesik, di kantor Kemenpora, Senin (16/5) petang.

Sebelumnya, Pansel, sejatinya ingin langsung mengerucutkan menjadi dua tiga sampai lima peserta sayembara. Namun, banyaknya gambar calon maskot yang masuk, membuat pihaknya berani melakukan pengecualian.

"Kami ingin putuskan dalam waktu dekat. Kami akan kerja keras menilai, dan segera kami putuskan, maskot untuk Asian Games," tandasnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News