3 WNA Tiongkok Dirampok Pakai Parang, Celana Pendek Merah pun Hilang

3 WNA Tiongkok Dirampok Pakai Parang, Celana Pendek Merah pun Hilang
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - JAYAPURA - Tiga warga negara Tiongkok menjadi korban perampokan saat sedang rekreasi, mandi-mandi di Pantai Pasir III Kelurahan Tanjung Ria, Distrik Jayapura Utara, Minggu (15/5).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Patrige saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pencurian dan kekerasan terhadap WNA asal Tiongkok tersebut. Saat ini polisi telah menyelidiki kasus yang menimpa korban Chen Zhengyi, Gao Zhenling, Zhang Zhiliang. 

Pelaku juga masih dalam penyelidikan. “Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap para korban dan kasus ini akan terus kami tindak lanjut,” ungkapnya, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (17/5). 

Menurut Patrige, dari laporan para korban, awalnya sekitar pukul 08.00 WIT mereka pergi ke Pantai Pasir III untuk piknik. Sesampai di lokasi mereka sempat mandi-mandi kurang sekitar satu jam lamanya. Kemudian datang dua orang pelaku dengan membawa parang dan mengancam korban untuk menyerahkan barang-barang milik korban.

“Barang-barang milik korban yang diambil oleh pelaku, untuk Chen Zhengyi satu Unit Hp merk Xiomi, Gao Zhenling satu unit Hp merk Apple, cincin emas 18,6 gram, satu unit jam tangan merk Tian Sue, celana pendek warna merah maron, sedangkan korban Zhang Zhiliang, satu unit Hp merk huahuay, satu unit headset,” rincinya.

Kasus pencurian dengan kekerasan atau perampokan ini sudah dilaporkan di Polsek Jayapura Utara. Polisi juga berupaya menangkap para pelaku yang sering melakukan aksinya di pantai-pantai yang dalam keadaan sepi dari pengunjung. “Jadi kami sudah menerima laporan tersebut dan kami akan menindak lanjuti masalah ini, dan kami juga akan berupaya untuk menangkap para pelaku yang telah melakukan pencurian dan kekerasan ini,”tuturnya. (jo/tri/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News