PS TNI AL Tim Pertama ke Semifinal

PS TNI AL Tim Pertama ke Semifinal
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PADANG — Kemenangan 3-0 yang diraih PS TNI AL atas PSPS Pekanbaru di Stadion H Agus Salim, Senin sore (16/5) menjadikan tim armada laut tersebut menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Wali Kota Padang 2016. TN AL mengoleksi enam poin dari dua laga.

Tiga gol PS TNI AL pada pertandingan kedua dicetak oleh, Samsul Bachri pada menit ke-8, gol kedua dicetak Samsudin menit ke-35, dan gol pemain pemain pengganti, Egi Hardiyatmo di penghujung laga memastikan PS TNI AL meraih tiga poin dan melangkah ke babak semifinal sebagai juara grup A.

Pada pertandingan kemarin sore, PS TNI terlihat masih terlalu tangguh untuk PSPS Pekanbaru yang pernah bermain di kasta tertinggi sepakbola tanah air itu. Buktinya baru delapan menit laga berjalan, PS TNI AL sudah unggul melalui, Samsul Bachri, 1-0 PS TNI AL memimpin. Gol tersebut membuat pasukan armada laut semakin bersemangat dan terus menggempur pertahanan Asykar Bertuah (PSPS Pekanbaru), menit ke-35 Samsudin membawa PS TNI AL menjauh 2-0 melalui gol yang dicetaknya.

Babak kedua PSPS Pekanbaru mulai berani keluar menekan, namun sayang semua serangannya selalu behasil patah di lini pertahana TNI AL, jusrtu di peghujung laga, tepatnya pada menit 83 PS TNI AL berhasil menambah gol melalui tendangan pemain pengganti, Egi Hardiyatmo, 3-0 PS TNI AL memimpin. Sampai wasit meniup pluit tanda berakkhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah untuk keunggulang tim armada laut.

Sementara itu, pertandingan kedua Senin malam (16/5), PS Bengkulu kembali membuka peluang untuk melaju ke babak semifinal, setelah dipertandingan kedua mampu unggul atas PS Citramas Batam dengan skor tipis 2-1.

Pertandingan sendiri berlangsung panas, intrik antar kedua pemain beberapa kali memancing keributan, bahkan di menit ke-32, sempat terjadi kericuhan di lapangan pertandingan, hal itu tidak lepas dari gol yang diciptakan pemain PS Citramas Batam. Gol dari bola rebon yang diciptakan Sandi Septian dianggap pemain dan official PS Bengkulu offside, namun demikian, wasit tidak memimpin dan mengesahkan gol tersebut, 1-0 PS Citramas Batam memimpin.

Babak kedua PS Bengkulu lebih banyak menyerang, mampu mencetak dua gol melalui pemain penggantinya, Suminar, masing-masing pada menit 52 dan menit ke-73 melalui tendangan salto cantik. Dengan raihan tiga poin dari dua laga, hasil satu menang dan satu kalah, PS Bengkulu masih memiliki peluang untuk melangkah ke babak semifinal, tergantung hasil pertandingan sore ini, dimana PSP Padang akan menghadapi PS Citramas Batam.

Seperti diketahuu pada pertandingan pembuka Piala Wali Kota Padang, Minggu malam (15/5), tim kebanggaan masyarakat Padang, PSP Padang juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 dari PS Bengkulu. Dua gol Pandeka Minang (julukan PSP) masing-masing diciptakan Kevin Dwi Yulian di menit ke-20 dan  Apriyogi menit ke-90. Dengan setiap grup hanya diisi tiga tim, kemenangan di laga perdana tersebut menjadikan PSP Padang memimpin grup B dengan tiga poin, sekaligus membuka langkah anak asuhan Jhoni Efendi ke babak semifinal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News