Terharu..Wali Kota Cantik Kutuk Pembunuhan Eno

Terharu..Wali Kota Cantik Kutuk Pembunuhan Eno
Airin Rachmi Diani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Airin Rachmi Diani mengutuk pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Eno Parihah, di kamar mes karyawan PT Polyta Global Mandiri, Tangerang, Banten, Jumat (13/5) pagi.

"Kami mengutuk keras," tutur Airin di markas KPK, Selasa (17/5).

Wajah Airin sempat tertangkap haru dan dingin saat diajak berbicara soal kasus pembunuhan sadis itu. Dia menegaskan, kejadian ini sangat tidak diharapkan. Sebagai seorang perempuan yang juga wali kota, Airin tak ingin generasi muda tumbuh secara negatif.  "Saya sebagai perempuan dan seorang ibu tentunya berharap anak-anak bisa tumbuh dan berkembang di lingkungan yang aman," ujar wali kota berparas cantik ini.

Airin pun berhadap semua pihak meningkatkan kewaspadaan. Termasuk melakukan kontrol terhadap pergaulan anak-anak. "Yang terpenting adalah moralitas dan agama," ungkapnya.

Meski peristiwa itu terjadi di Kabupaten Tangerang dan bukan wilayah kekuasaannya, Airin menegaskan, pelaku harus dihukum setimpal dengan perbuatannya. Supaya bisa menimbulkan efek jera. 

"Namun yang pasti, Indonesia negara hukum dan kita serahkan kepada hukum. Kami  berharap hukuman ini menjadi efek jera sehingga masyarakat tidak melakukan lagi hal tersebut," timpal Airin. 

Eno ditemukan tewas bersimbah darah, dan sebuah gagang cangkul tertancap di kemaluannya di kamar Mess Karyawan PT Polyta Global Mandiri, Tangerang, Banten, Jumat (13/5) pagi. Polisi berhasil meringkus ketiga tersangka. Salah satu tersangka masih di bawah umur. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan, Banten, Airin Rachmi Diani mengutuk pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Eno Parihah, di kamar mes karyawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News