Jadi Ketum Golkar, Setnov Diminta Aktif Dukung Tax Amnesty

Jadi Ketum Golkar, Setnov Diminta Aktif Dukung Tax Amnesty
Ilustrasi. JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Ketum Partai Golkar Setya Novanto diminta berperan aktif dalam mendukung kebijakan tax amnesty yang digencarkan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Pasalnya, tax amnesty bertujuan meningkatkan dana nasional untuk pembangunan.

Pengamat perpajakan dari Universitas Indonesia Darusalam mengatakan, UU tax amnesty sangat penting dalam membantu pembangunan nasional agar mengamankan ketersediaan dana untuk membangun perekonomian di Indonesia.

“Penerimaan uang repatriasi akan menggerakkan sektor ekonomi masyarakat dan hal itu bisa berjangka panjang,” imbuh Darussalam yang juga sebagai Direktur Eksekutif Danny Darussalam Tax Center, di Jakarta, Selasa (17/5).

Menurut Darussalam, parpol sebagai kendaraan politik tak akan bisa dilepaskan dari isu-isu nasional yang terkait kebijakan pemerintah. 

Nah, dalam hal ini, parpol sebaiknya juga bertugas untuk mempercepat terlaksanakannya UU tax amnesty.

“Mengingat manfaat-manfaat yang akan kita rasakan bersama nantinya dan saya harap secepatnya bulan Mei ini akan diadakan sidang terkait perihal tersebut,” Darusalam menambahkan.

Menurut Darussalam,  partai Golkar yang salah satu anggotanya menjadi ketua DPR seharusnya lebih memudahkan dalam merealisasikan dan mempercepat disahkannya UU tax amnesty. Apalagi partai Golkar mempunyai pengalaman sebagai partai senior dan salah satu parpol yang mempunyai anggota terbanyak.

“Dengan demikian seharusnya Golkar mampu menjadi panutan bagi fraksi-fraksi yang lain dalam membuat bangsa ini menjadi bangsa yang mandiri,” tuturnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News